Baksos

Kundalini Yoga IndonesiaMenjadi sehat jasmani, rohani, maupun sosial seperti dicita-citakan WHO, tentu idaman semua orang. Tapi, untuk mendapatkan ketiganya secara bersamaan, jelas bukan urusan gampang. Perlu pendekatan bersifat holistik. Raga dipulihkan, jiwa diputihkan, dan relasi sosial perlu ditumbuhsuburkan. Bagaimana caranya? Tentu tak cuma dengan menelan obat atau menusukkan jarum suntik berisi obat. Masih butuh “obat-obat” lain.

Sebagai makhluk, manusia memang kompleks. Saking kompleksnya, urusan sepele bisa berbuntut panjang. Apalagi urusan kesehatan, yang mestinya lebih penting dari sekadar berebut jabatan. Nah, untuk mengantisipasi keluhan medis yang makin beragam, belakangan berkembang metode penyembuhan yang melihat manusia secara utuh. Sebutannya penyembuhan dengan pendekatan holistik (holistic approach).

Dr. H. Soesilo Wibowo, Sp.JP, seorang dokter yang sudah lama mempraktikkan pendekatan holistik, menyebut pengobatan ini sebagai rantai ilmu kedokteran. Di mancanegara, terutama Amerika Serikat, kadang dinamai juga patient centered approach. Intinya, pasien dilihat bukan sekadar tampilan jasad yang harus dibebaskan dari bakteri dan penyakit fisik lainnya.

Dasar pendekatan holistik adalah manusia tidak hanya punya raga, tapi juga jiwa dan hubungan sosial alam semesta. Peran raga, misalnya berkaitan dengan organ-organ nyata, seperti jantung, pembuluh darah, otak, saraf, hati, alat pencernaan, panca indera, serta kelenjar. Sedangkan komponen jiwa terdiri atas roh, akal, nafsu, hati nurani, dan banyak lagi. Sebagai makhluk sosial, manusia juga selalu berinteraksi dengan lingkungannya.

Terganggunya fungsi organ dan hubungan-hubungannya, dipercaya bisa mengundang penyakit. Sebaliknya, kalau organ bekerja optimal dan harmonis, plus menjalankan fungsinya dengan baik, kebugaran dan tingkat kekebalan tubuh bakal meningkat.

Dan komunitas Kundalini Yoga Indonesia hadir dengan beberapa metode penyembuhan holistic yang bersandarkan pada kemampuan dan keterampilan seni spiritual – olah energi para praktisinya yang telah teruji berkat penelitian dan pengembangan oleh Master Adi M Fadhil beserta murid-muridnya. Atas dorongan semangat berbagi, komunitas Kundalini Yoga Indonesia secara rutin mengadakan bakti sosial peyembuhan holistic (medis & non medis) pada berbagai kalangan masyarakat tanpa dipungut biaya.

baksos-kyi-Ladies Fair13

Mitra Kundalini Yoga Indonesia
Jika komunitas , Lembaga , Perusahaan , RT/RW , Desa / Kelurahan Anda ingin mengadakan bakti sosial penyembuhan holistik, kami membuka kesempatan bekerjasama dengan pihak manapun dalam rangka mewujudkan misi sosial kami ; Penyembuhan Holistik Berbagi Tuk Semua.
Kami hanya menyediakan diri kami sebagai Tim Sukarelawan. maka  untuk Tempat dan Perijinan.. Kami mohon disediakan dan diurus oleh pihak anda.

Jika Anda / Komunitas Anda tertarik untuk bekerjasama dengan kami dalam Program Baksos Penyembuhan Holistic…
Silahkan isi form berikut ini :

Form Mitra Baksos KYI
  1. (required)
  2. (required)
  3. (required)
  4. (email required)
  5. (required)
Alamat Mitra
  1. (required)
  2. (required)
  3. (required)
Konfirmasi
  1. Pernah Ber-mitra dengan KYI ?
  2. Apakah Anda setuju memberikan data Anda kepada kami dan siap bekerja sama dengan KYI
 

powered by astarizon

Semoga Berkah dan Kesehatam selalu dilimpahkan kepada kita semua.

Salam

Namaste

Comments are closed